TENTANG UHO SIAKAD FEEDER 2.0 WEBMAIL
PROGRAM PENDIDIKAN VOKASI
UNIVERSITAS  HALU  OLEO
BERANDA Modul Praktikum
Program Pendidikan Vokasi UHO Melakukan Uji Sertifikasi Kompetensi Ahli Muda (SKA) dan Keterampilan (SKT)
Upload by Jumadil Nangi on Tue, 17-Sep-2019 01:51:56 am
Direktur Program Pendidikan Vokasi (PPV) Arman Faslih, ST.,MT bersama Kepala Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar Ir. Faisal Lukmas, MT
Sambutan Kepala Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar Ir. Faisal Lukmas, MT
Sambutan Direktur Program Pendidikan Vokasi (PPV) Arman Faslih, ST.,MT
Penandatangan MoU Program Pendidikan Vokasi UHO dengan Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar
Penandatangan MoU Program Pendidikan Vokasi UHO dengan Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar
Penandatangan MoU Program Pendidikan Vokasi UHO dengan Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar
Foto Bersama Peserta Uji Sertifikasi Kompeteksi Ahli Muda (SKA) dan Keterampilan (SKT)
Foto Bersama Peserta Uji Sertifikasi Kompeteksi Ahli Muda (SKA) dan Keterampilan (SKT)

Kendari, 16 September 2019, Guna meningkatkan kompetensi dan keterampilan Program Pendidikan Vokasi (PPV-UHO) bekerjasama dengan Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Direktorat Jendral Bina Konstruksi Wilayah VI Makasaar. Kemitraan yang dibangun memberikan kesempatan pada mahasiswa Program Pendidikan Vokasi UHO untuk mengikuti Uji Sertifikasi Kompetensi Ahli Muda (SKA) dan Keterampilan (SKT) yang berlangsung di Gelanggag Olahraga (GOR) UHO 16 September 2019.

Kepala Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar Ir. Faisal Lukmas, MT mengungkapkan berdasarkan Undang-Undang Jasa konstruksi Nomor 2 Tahun 2017 tentang jasa konstruksi pasal 70 ayat (1), mewajibkan setiap tenaga kerja konstruksi wajib memiliki sertifikasi kompetensi kerja.`Kegiatan ini merupakan upaya pemerintah untuk mewujudkan seluruh tenaga kerja memiliki sertifikasi sebagai salah satu pendamping ijazah setelah lulus dibangku perkuliahan.

Kegiatan ini merupakan uji kompetensi yang kedua kalinya yang diikuti oleh mahasiswa Program Pendidikan Vokasi UHO. Tahun ini 350 sertifikasi kompetensi akan diberikan keapada mahasiswa Program Pendidikan Vokasi (PPV-UHO), jumlah ini meningkat dibandingkan dengan kegiatan sebelumnya, yang hanya memberikan kesempatan kepada 250 mahasiswa untuk memperoleh sertifikasi kompetensi dibidang jasa konstruksi.

Direktur Program Pendidikan Vokasi Armah Faslih, ST., MT mengatakan kegiatan ini diikuti oleh ratusan mahasiswa dari Program Pendidikan Vokasi dan merupakan kesempatan bagi seluruh mahasiswa semester akhir untuk mendapatkan sertifikasi kompetensi dari Kementrian tanpa mengeluarkan biaya apapun. Dengan adanya bantuan sertifikasi ini secara proses dan financial mempermudah mahasiswa Program Pendidikan Vokasi UHO, untuk memperolah sertifikasi kompetensi sebelum memasuki dunia kerja. Sertifikasi kompetensi ini merupakan suatu kewajiban yang harus diperoleh sebelum lulus dari bangku perkuliahan. Sertifikasi ini merupakan suatu hal yang wajib bagi mahasiswa.

Copyright © 2015 - 2020 Teknologi Informasi - Program Pendidikan Vokasi, Universitas Halu Oleo
Kampus Hijau Bumi Tridharma, Anduonohu, Kendari - Indonesia 93232, Email : ppv@uho.ac.id | Telepon (0401) 3198207 Fax (0401) 3198207