Berita

4 Dosen Program Pendidikan Vokasi Universitas Halu Oleo (PPV-UHO) Mengikuti Program Retoolling Bersertifikat di Korea Selatan

Pengembangan kompetensi Dosen Program Pendidikan Vokasi UHO menjadi bagian penting penguatan proses pembelajaran dalam perguruan tinggi vokasi, agar menghasilkan lulusan yang kompeten dan berdaya saing, sinergi untuk menopang kebutuhan dunia industri yang semakin meningkat. Program Pendidikan Vokasi (PPV-UHO) telah meloloskan 4 Dosennya untuk mengikuti program Retooling, yang akan dilaksanakan di Korea Selatan.
1. Hasmina Tari Mokkui, ST.,MT.,Ph.D

2. Wa Ode Sitti Nur Alam ST.,M.Eng

3. Hasanuddin, ST.,MT

4. Muh. Nadzirin Anshari Nur ST., MT

Program Beasiswa Retooling merupakan program pelatihan peningkatan Kompetensi Vokasi Dosen Pendidikan Tinggi Vokasi Tahun 2018, untuk membantu peningkatan kualitas dan kapabilitas dosen sebagai salah satu elemen penting dalam pengembangan lembaga perguruan tinggi. Program beasiswa retooling merupakan kegiatan pelatihan non gelar melalui kerjasama antara Direktorat Pengembangan Kelembagaan Perguruan Tinggi, Ditjen Kelembagaan, Iptek, dan Pendidikan Tinggi dengan Perguruan Tinggi dan partner industrinya sebagai penyelenggara pelatihan.

Dalam rangka pelaksanaan Program Revitalisasi Pendidikan Tinggi Vokasi, untuk mewujudkan pendidikan tinggi vokasi yang link and matc dengan kebutuhan dunia usaha dan industri. Ditjen Kelembagaan, Iptek dan Pendidikan Tinggi akan menyelenggarakan Program Beasiswa Retoling Kompetensi Vokasi Tahun 2018, untuk membantu peningkatan kualitas dan kapabilitas dosen sebagai salah satu elemen penting dalam pengembangan lembaga perguruan tinggi. Program ini merupakan kegiatan pelatihan non gelar melalui kerjasama antara Direktorat Pengembangan Kelembagaan, Iptek, dan Pendidikan Tinggi dan Partner Industrinya sebagai penyelenggara pelatihan.

Menurut Direktur Program Pendidikan Vokasi (PPV-UHO) Arman Faslih., S.T., M.T, program beasiswa Retooling menjadi bagian dari program revitalisasi terhadap dosen-dosen PPV-UHO. “Dengan program revitalisasi Kemenristekdkti menginisiasi dan memfasilitasi peningkatan kwalitas dan kapasitas PPV-UHO, agar bisa menghasilkan karya unggul dan lulusan yang berdaya saing.


Foto Bersama Dosen Penerima Beasiswa Retoolilng Bersama Direktur PPV-UHO Arman Faslih., ST., MT
Hasanuddin ST.,MT, Hasmina Tari Mokkui, ST.,MT.,P.Hd , Arman Faslih., ST., MT, Wa Ode Sitti Nur Alam ST.,M.Eng, Muh. Nadzirin Anshari Nur ST., MT